Ulasan Mobil : Chevrolet Camaro, Bumblebee Versi Nyata

Melihat tampilan Chevrolet Camaro kita akan ingat akan salah satu film yang cukup populer di tahun 2011 ini, Transformer 3. Ya, mobil bergenre retro muscle car ini memang mengawali debutnya di film robot yang dapat berubah menjadi kendaraan tersebut. Menjadi aktor utama di film Transformer menjadikan popularitas Camaro meningkat tajam. Pihak Chevrolet memang pintar melihat peluang untuk mempromosikan mobil retro muscle. Walaupun sudah lama diluncurkan dan mengaspal, tidak ada salahnya kita membahas mobil yang satu ini. Oleh karena itu pada Ulasan Mobil kali ini akan membahas si Bumblebee versi nyata.
Jika melihat desainnya mobil ini memang mencirikan sesosok mobil muscle yang berotot. Lekukannya serta kontur bodinya seakan Chevrolet Camaro dapat berubah menjadi robot sungguhan. Desain lampu depan yang angel eyes menjadikan mobil ini berkesan modern. Bentuk yang serba mengotak memang menjadi ciri khas muscle car. Kelihatan dari bentuk lampu belakang yang berbentuk kotak berjumlah 4, 2 di kanan dan 2 di kiri. Desain eksterior berbentuk retro muscle car juga menular pada interiornya. Desain interior yang sederhana menyelimuti kabin Chevrolet Camaro. Walaupun demikian fitur standar pada mobil – mobil sekarang tetap hadir, seperti port USB, Bluetooth, GPS, dan sebagainya.
Chevrolet Camaro hadir dalam dua tipe dengan kapasitas mesin yang berbeda yaitu Camaro SS dan Camaro RS. Pada varian Camaro SS mengusung mesin berkapasitas 6.200cc V8 yang menyemburkan tenaga hingga 426 hp pada putaran mesin 5.900 rpm. Sedangkan pada varian Camaro RS mengusung kapasitas mesin yang lebih kecil yang hanya 3.600cc V6 yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 304 hp. Walaupun mengusung kapasitas mesin yang berbeda, namun keduanya sama – sama menggunakan transmisi 6 percepatan. Dari perpaduan mesin dan transmisi tersebut Camaro dapat berakselerasi 0-100 km/h dalam 4,7 detik untuk varian SS. Sedangkan tipe RS  lebih lambat, dengan hanya membukukan waktu 5,9 detik. 
Mobil ini hadir untuk bersaing dengan Ford Mustang dan Dodge Charge yang sama – sama mengusung genre muscle retro car. Strategi Chevrolet terbukti ampuh, dengan menggunakan film sebagai media berpromosi Chevrolet Camaro sangat digemari di belahan dunia, termasuk Indonesia. Seperti salah satu selebriti tanah air yang kepincut mobil ini hingga rela menebusnya  dengan uang sebanyak 2 milliar rupiah. Siapa lagi kalau bukan Raffi Ahmad. Jangan – jangan Raffi Ahmad akan menggantikan peran Sea LaBeouf yang dikenal dengan nama Sam di film Transformer. Demikianlah Ulasan Mobil tentang Chevrolet Camaro yang cukup fenomenal. Semoga dapat menambah informasi dunia roda empat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar