Cara Paling Mudah Merawat Velg Mobil anda

Cara Paling Mudah Merawat Velg Mobil anda*) salah satu bagian mobil yang sangat penting adalah velg mobil, tanpa benda yang satu ini, mobil anda tidak dapat berfungsi secara baik, selain dari fungsi nya yang memang menjadi benda yang sangat dibutuhkan dalam sebuah kendaraan, velg mobil juga menjadi benda yang bisa membuat mobil anda terlihat lebih kokoh dan indah. sekarang mulai menjamur di toko velg mobil, beberapa velg mobil yang unik dan sangat menarik, mulai dari bahan pembuatannya, design nya dan lain lain. 

Bukan hanya di dunia nyata, bahkan di dunia maya pun mulai bermunculan toko velg mobil online, dengan beragam keunikan dan harga yang cukup bersaing, tentunya toko velg  mobil online bisa menjadi bahan pertimbangan.

Velg mobil berdesain jari-jari cukup indah dilihat dan cenderung tidak membosankan dibandingkan velg mobil yang biasa. Namun, perawatan velg mobil berdesain jari jari cukup rumit karena mempunyai celah yang sulit dijangkau dengan jari tangan. berikut ini akan saya berikan tips dan  cara membersihkan velg yang berdesain jari jari pada mobil kesayangan anda.


1. Usahakan untuk tidak mencuci velg saat mobil baru digunakan. jika anda mencuci velg mobil yang baru saja digunakan (apalagi dipakai untuk perjalanan jauh) maka velg anda akan cepat jamuran, hal ini terjadi karena velg yang masih panas, tersiram dengan air. usahakan tunggu dulu sampai velg atau mesin mobil nya dingin. 




2. Pastikan ruang dalam fender bersih (dibersihkan dulu) agar kotorannya tidak jatuh dan menempel ke velg.




3. Setelah itu, baru giliran velg. Setelah disiram, gunakan sampo atau cairan khusus. Untuk yang berwana krom, pakai cairan khusus krom untuk menghindari risiko lapisan mengelupas.




4. Untuk sudut yang sulit dijangkau, gunakan kuas atau sikat gigi. Jika masih terdapat noda membandel, maka sebaiknya bahasi dulu velg dan diamkan beberapa saat, baru kemudian dibersihkan.




5. Jika terdapat aspal, maka noda ini biasanya tidak mempan jika dihilangkan hanya dengan sampo. Untuk itu, bisa pakai bensin atau minyak tanah. Selanjutnya, bersihkan velg dengan bantuan kompon agar bensin tidak meninggalkan noda.




6. Keringkan velg ban anda.

Sangat mudah bukan, jika anda mengalami masalah pada bagian nomor tiga, sebaiknya gunakanlah shampo yang direkomendasikan khusus oleh toko velg yang menjual velg mobil yang anda gunakan, karena jika salah, velg mobil anda akan mengelupas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar