Test Drive All New Xenia “Eat, Drive and Love”

Kehadiran Daihatsu all new Xenia memang mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat yang ingin merasakan bagaimana sensasi mengemudi dan duduk di dalam mobil yang mempunyai saudara kembar tersebut. Atas dasar itulah PT Daihatsu Astra Motor menyiapkan acara  Test Drive Mobil  dengan mengundang sejumlah jurnalis untuk merasakan bagaimana rasanya mengemudikan all new Xenia. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 November 2011 lalu tersebut bertempat di pulau Dewata Bali. Dengan bertemakan “eat, drive, and love”, pihak Daihatsu juga mengundang seorang chef cantik bertubuh seksi Farah Quinn yang menambah para jurnalis bersemangat.
Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai para jurnalis langsung dihadapkan pada 9 unit Xenia terbaru yang memang telah dipersiapkan oleh pihak Daihatsu. Bagian eksterior sangat berbeda dengan yang lama walaupun beberapa detail masih masih terlihat mirip dengan model lamanya. Restoran Kunyit Bali menjadi persinggahan pertama para jurnalis. Setibanya disana sambutan “Mak Nyuuss” dari Bondan Winarno menambah acara semakin meriah. Tak berapa lama para peserta langsung menuju The Medicine Man di Ubud untuk sekedar berbincang dengan seorang kakek bernama Ketut Liyer yang terkenal lewat film Eat, Pray, Love. Sampai menjelang matahari terbenam kami baru melanjutkan perjalanan menuju Maya Resort Ubud. Di tempat peristirahatan dan makan malam tersebut, chef seksi Farah Quinn menghibur peserta dengan gaya memasaknya. Dihari kedua rombongan bergerak ke Museum Bajra Shandi yang kemudian secara berturut – turut menuju Tanjung Benoa, Ayana Resort and Spa dan yang terakhir adalah obyek wisata yang terkenal dengan patung raksasanya, Garuda Wisnu Kencana.
Dari dua hari perjalanan tersebut, para jurnalis berpendapat bahwa all new Xenia lebih nyaman. Bangku baris kedua dang ketiga cukup lapang untuk memuat orang Indonesia. Kursi baris kedua berupa sistem sliding yang dapat disetting agar penumpang belakang terasa lebih lapang lagi. Kelebihan tersebut masih ditambah dengan adanya AC double blower. Dari kaki – kaki, Bantingan suspensinya termasuk empuk dikelasnya. Bagian dasboard depan terlihat mewah dengan warna two-tone serta pandangan kedepan yang lebih luas dibanding generasi sebelumnya. Setir yang dilengkapi Electric Power Steering membuat all new Xenia mudah diajak meliak – liuk melewati tikungan tajam. Dengan ketinggian setir yang dapat diatur membuat mengendarainya sangat menyenangkan. Mengusung mesin berkapasitas 1.300 cc bertenaga 92dk dirasa cukup untuk melayani kegiatan sehari – hari. Sayang suara gemuruh saat pedal diinjak dalam – dalam mesin masih terdengar ke kabin.
Secara keseluruhan Daihatsu all new Xenia lebih nyaman dibandingkan dengan generasi yang lama. Para jurnalis yang mengikuti  Test Drive Mobil  yang diadakan Daihatsu tersebut banyak yang berpendapat demikian. Banyak dari mereka yang memprediksi bahwa Xenia terbaru ini akan lebih sukses dibanding pendahulunya. Sebuah prediksi yang sepertinya akan segera terbukti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar