Beli Ban Mobil di Toko Ban Resmi Lebih Untung

Ban merupakan bagian dari mobil yang berfungsi meredam getaran dari aspal ke kabin. Komponen ini termasuk komponen fast moving karena memiliki umur yang sudah pasti harus diganti. Jika alur ban mobil kita sudah gundul atau tipis maka pertanda bahwa kita harus segera mengganti ban mobil tersebut, karena jika tidak dikhawatirkan akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan apalagi kalau sedang turun hujan. Ketika kita akan mengganti ban mobil, tidak jarang dari kita yang bingung akan membeli ban dimana. Memang di Indonesia sekarang banyak pedagang yang membuka toko ban, namun perlu dicermati apakah ban bermerk yang kita beli di toko tersebut terjamin kualitasnya. Nah agar tidak membuat pikiran kita was was ada baiknya jika kita membeli ban di distributor ban resmi.
Beberapa produsen ban di Indonesia telah membuka gerai resmi yang melayani konsumen yang ingin membeli produknya. Produsen ban yang memiliki gerai resmi tersebut meliputi Brigestone yang memberi nama gerainya
tersebut dengan nama Toko Model (TOMO), PT. Gajah Tunggal dengan Trizone, serta Good Year melalui Auto Care dan Senta Servis. Ketiganya telah memiliki banyak gerai resmi yang telah tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Sebagai catatan yang diperoleh, outlet ban Gajah Tunggal, Tirezone telah memiliki 50 outlet di Indonesia, Goodyear yang telah memiliki 68 gerai yang terbagi atas 12 Autocare dan 56 Sentra Servis, sedang pabrikan ban asal Jepang Bridgestone telah menyebarkan Toko Model hingga  jumlah angka190. Jumlah tersebut akan terus bertambah dengan semakin banyaknya mobil yang lalu lalang di jalanan Indonesia.
Layanan yang baik dan memuaskan tentunya menjadi bagian wajib yang pasti ada di toko ban resmi. Tidak hanya menyediakan layanan penjualan ban saja, outlet ban resmi banyak yang menyediakan fasilitas lainnya. Tujuannya tidak lain adalah agar konsumen merasa puas dan tidak segan untuk kembali membeli ban di gerai tersebut. Seperti halnya gerai - gerai Trizone yang melengkapinya dengan tambahan berbagai fasilitas mulai dari balancing, spooring dan isi angin nitrogen. Tidak hanya itu, pelngganpun diberi layanan konsultasi yang berhubungan dengan si Karet hitam.
Sebagai pemasok ban resmi, dapat dipastikan unit ban yang tersedia sangat beragam dan komplit. Mulai dari berbagai tipe serta ukuran tersedia, bahkan ada juga ban yang sulit didapat di outlet ban tidak resmi tersedia di outlet resminya. Sudah pasti kualitas ban yang tersedia lebih terjamin dikarenakan mereka merupakan kanal distribusi utama produsen ban. Selain kualitasnya yang lebih terjamin, harga yang ditawarkan di gerai resmi lebih kompetitif dibandingkan dengan gerai non resmi.  Harga yang ditawarkan lebih pasti, jelas dan terbuka sehingga konsumen tidak perlu bingung mengenai harga ban mobil yang akan dibeli. Semisal gerai Goodyear yang memplubikasikan daftar harga eceran di gerainya tersebut. Tidak jarang pula para pemasok kulit bundar tersebut meberikan diskon atau potongan harga terhadap pelanggannya seperti yang sering dilakukan produsen ban Gajah Tunggal yang memberikan diskon hingga 30 %. Berbagai keuntungan tersebut merupakan kelebihan yang dimiliki oleh toko ban resmi. Harga bukan menjadi perhatian utama konsumen melainkan lebih ke kualitas dan fasilitas yang didapat.

2 komentar:

  1. wah, bagus nih tipsnya buat kedepan. makasih mas :)

    BalasHapus
  2. Kami adalah distributor untuk peralatan bengkel wheel alignment, wheel balancer , Tyre Changer, Air compressor, Lift mobil, Car wash, Spray booth,Dll silahkan menghubungi kami di HP 08159674399, 082126878511 Simson Batubara Pin BB 276A037D web www.rematiptop.co.id

    BalasHapus