Berita Otomotif : Supercar Mewah Terendam Banjir

Berita Otomotif - Musim hujan memang sedang melanda Indonesia. Dan dapat dipastikan pasti banyak berita mengenai bencana banjir yang menyerang di beberapa daerah terutama daerah Ibukota Jakarta. Tidak hanya rumah dan manusia saja yang menjadi korban tetapi kendaraanpun dapat menjadi korban banjir. Mulai dari kendaraan roda maupun kendaraan roda empat. Namun apa jadinya jika yang tergenang banjir merupakan mobil – mobil supercar yang mewah macam Ferrari, Lamborghini maupun Porsche. Yang pasti membuat pemiliknya pusing tujuh keliling.

Kejadian naas yang menimpa beberapa mobil super mewah ini bukan terjadi di tanah air tetapi di negara tetangga kita, Singapura. Kejadian tersebut terjadi di sebuah apatemen bernama Saint Regis Residense pada tanggal 4 Juni 2011 lalu. Hal terssebut dapat terjadi karena tempat parkir yang terletak di bawah tanah serta hujan deras yang telah mengguyur daerah tersebut. Setidaknya ada delapan mobil super mewah yang yang tergenang banjir dan empat diantarannya merupakan supercar yang sangat eksotis berharga miliaran rupiah. Para pemiliknya-pun hanya  dapat memandangi mobil mewah kesayangan mereka digenangi air banjir. Dari delapan mobil super mewah tersebut hanya satu yang selamat. Hal tersebut karena mobil tersebut berjenis SUV yang memiliki ground clearance tinggi.
Delapan mobil yang terkena banjir tersebut diantaranya adalah Porsche Carrera GT3 RS berwarna hijau, Lamborghini Gallardo LP 560 berwarna hijau, Ferrari 458 italia berwarna kuning, Maserati GranTurismo, Rolls Royce Phantom, Aston Martin DB9, Audi R8 dan Mercedes Benz G Class. Dari kedelapan mobil super mewah tersebut pasti tahu manakah satu – satunya mobil yang selamat dalam musibah ini. Ya, Mercedes Benz G Class yang memiliki postur tinggi. Dilihat dari gambar yang didapat  air yang menggenangi mobil – mobil tersebut tidak terlalu dalam, hanya mencapai setengah lingkaran roda. Walaupun begitu dapat dipastikan air masuk kedalam bagian komponen mesin melalui knalpot.
Jika di hitung – hitung kerugian yang dialami dalam musibah banjir tersebut mecapai puluhan miliar rupiah. Harga untuk Lamborghini Gallardo LP 560 mencapai Rp 6,9 millar, Ferrari 458 italia Rp 6,2 millar, Porsche Carrera GT3 RS 4,1 milliar, Rolls Royce Phanom Rp 9,7 millar, Aston Martin DB9 Rp 4,8 milliar,  Audi R8 Rp 4,8 millar, dan Maserati GranTurismo seharga Rp 3,4 millar. Jika dijumlahkan kerugian yang dialami oleh para pemilik mobil super mewah tersebut mencapai Rp 40,1 milliar. Sebuah jumlah yang sangat banyak. Dari Berita Otomotif ini dapat dikatakan bahwa mobil super mewah dengan harga super mahalpun tidak menjamin untuk selamat dari musibah banjir.

1 komentar: