Ulasan Mobil : 5 merek supercar paling diminati di Indonesia

Penjualan mobil mewah (mobil kelas premium) terus menunjukan grafik peningkatan di pasar otomotif roda empat Indonesia. Pada ulasan mobil sebelumnya, telah di review mobil mewah milik salah satu anggota komisi 3 DPR RI. Mobil milik wakil rakyat dari partai politik Golkar tersebut termasuk dalam deretan 5 merek supercar paling diminati di Indonesia. Memang layak mobil dengan harga 7 M tersebut dikategorikan sebagai supercar.

Apa saja 5 merek supercar yang paling dinikmati di Indonesia?
Menurut Ferdy Santoso, seorang Marketing Director Ivan’s Motor, dikutip dari situs vivanews, ada lima merek supercar impor yang paling banyak diminati di Indonesia, antara lain :


  1. Ferrari,
    Ferrari adalah sebuah produsen mobil balap dan mobil sport Italia performa-tinggi yang berbasis di Maranello, Italia. Didirikan oleh Enzo Ferrari pada tahun 1929, yang pada saat itu diberi nama "Scuderia Ferrari". Scuderia Ferrari merupakan perusahaan yang saat itu memproduksi mobil balap, kemudian berkembang dan beralih ke pasar produksi kendaraan komersial yang saat ini dikenali sebagai Ferrari pada tahun 1947. Sepanjang sejarahnya, perusahaan ini telah berpartisipasi paling lama dalam dunia balap, khususnya di Formula One dan telah sukses besar.
  2.  Lamborghini,
    Sama seperti Ferrari, Lamborghini  juga merupakan produsen mobil yang berasal dari negera pizza, Italia. Perusahaan ini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963, dengan tujuan untuk menghasilkan mobil grand wisata yang dapat bersaing dengan Ferrari.
  3. Porsche,
    Porsche (Porsche AG) adalah produsen mobil jerman yang didirikan pada tahun 1931 oleh Ferdinand Porsche, seorang teknisi yang pertama kali menciptakan Volkswagen. Perusahaan ini terletak di Zuffenhausen, sebuah kota di distrik Stuttgart, Jerman.
  4. Rolls Royce
    Rolls Royce adalah perusahaan berakar dari perusahaan pembuat mobil dan kapal terbang Britania yang didirikan oleh Henry Royce dan C.S. Rolls pada tahun 1906.
  5. Bentley.
    Motors Limited adalah perusahaan yang memproduksi mobil mewah dan mobil sports besar yang berbasis di Britania. Bentley Motors didirikan di Inggris pada 18 Januari 1919 oleh Walter Owen. 
Sepanjang Januari-November 2011, Ferrari menempati urutan pertama sebagai supercar yang paling banyak dibeli di Jakarta.


Dari ke lima merek supercar tersebut, Ferrari menempati posisi paling atas sebagai supercar yang paling diminati di Indonesia. Penjualan mobil premium didominasi Ferrari sebesar 60% total penjualan, sedangkan sisanya Lamborghini, Porsche, Rolls Royce dan Bentley.
Supercar produsen Ferrari yang paling diminati dalam tiga bulan terakhir adalah Ferrari 458. Tercatat, di salah satu showroom Koleksi Ivan's Motor, Ferrari 458 telah terjual sebanyak 6 unit.

Ferrari 458 merupakan super mobil yang diproduksi pada tahun 2009. Ferrari 458 didesain oleh Pininfarina. Bodi dibuat aerodinamis. Bentuk bumper depan dirancang khusus untuk mendapatkan downforce yang lebih saat kecepatan tinggi agar makin stabil.Untuk desain, 458 terinspirasi dari Ferrari Enzo.
Dapur pacu 458 dipersenjatai dengan mesin 4.499 CC V8.80% torsinya terletak pada rpm 3.250.458. Mobil ini merupakan mobil pabrikan Ferrari bermesin tengah yang pertama memakai direct fuel injection.

Untuk Indonesai sendiri, berdasarkan beberapa ulasan mobil terkait pemasaran supercar, konsumen supercar masih didominasi dari daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Kebanyakan konsumennya dari kalangan pengusaha. Supercar yang dibeli memiliki kisaran harga Rp8 miliar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar