Perpaduan Hobi IT dan Hobi Modifikasi di Jazz Tunning Contest

Berita Otomotif ini hadir dari ajang Jazz Tunning Contest - Kreatifitas dalam setiap ajang kontes modifikasi selalu menghadirkan warna yang berbeda dan menarik. Kreatifitas dapat lahir dari hobi atau pengalaman yang dimiliki setiap orang. Memadukan dua hobi atau lebih dalam menciptakan karya memang sudah biasa terjadi, seperti yang dilakukan Rendy pada mobil Honda Jazz miliknya. Perpaduan antara hobi IT (Komputer) dengan hobi modifikasi dalam balutan tema elegan menjadi pilihan salah satu peserta Jazz Tuning Contest (JTC) 2011 yang dilaksanakan di Mal Taman Anggrek.

Sang pemilik mobil membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk memodifikasi mobil milikny. Mobil Honda Jazz milik Rendy yang dijulikanya Red Mystic VIP menghabiskan total biaya modifikasi sekitar 300 juta. Sebuah pengorbanan waktu yang cukup lama dan biaya yang tidak sedikit untuk mengalirkan dua hobi dalam satu wadah.





Hobi komputer membuat Rendi merumbak bagasi Honda Jazz miliknya menjadi unit all in one PC (Personal Computer). Layar LCD berukuran 18 inci hadir menambah kesan hibinya menjadi lebih terasa. Selain itu, mobil Jazz miliknya dilengkapi dengan mini keyboard dan stik PS (Play Station) yang bisa digunakan melalui wireless. 



Rendy menanamkan audio full cubig diantara layar monitor untuk melengkapi sound sistem RedMystic VIP nya. Hadirnya sound tersebut membuat suara lebih mumpuni.



Aktifitas komputer yang biasa digunakan di rumah atau di kantor bisa dilakukan di bagian belakang mobil. Aktifitas tersebut meliputi browsing, menjadi DJ, memutar video, main game komputer dan hebatnya komputer ini menjadi router atau pemancar koneksi internet. Dibagian bangku belakang terdapat sebuah kamera kecil yang boleh dibilang miripCCTV. Kamera kecil tersebut dipasang untuk memantau siapa yang menggunakan mobilnya melalui internet. 



Rendy yang juga mempunyai bengkel modifikasi di Bandung mengaku terinspirasi dari mobil-mobil VIP Jepang untuk memodifikasi mobilnya. Bukan hanya masalah interior yang dimodifikasihabis-habisan oleh Rendy, perubahan juga banyak dilakukan untuk eksterior mobil seperti pelek yang berukuran 18 inci dengan lebar 12,5 - 10,5. Selain itu bemper depan dan belakang yang merupakan hasil desain sendiri membuat tampilan Jazz-nya semakin menarik.



Para pecinta otomotif akan kaget ketika melongok kap mobil milik pemuda asal Bandung ini. Hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya, mesin Honda Jazz Red Mystic VIP telah diganti menjadi mesin K20. "Ini pertama kalinya mesin Honda Jazz menggunakan K20," tuturnya. Pengunjung mungkin berpikir mobil ini tidak bisa dijalankan ketika melihat kebawah bemper yang jaraknya sangat tipis dengan permukaan tanah. Namun nyatanya Rendy memasang air suspension yang bisa menaikkan kaki-kaki mobil hingga sejengkal.


Artikel ini dutilis dengan mereferensi berita otomotif di situs CarMall Indonesia. Untuk mendapatkan kumpulan berita otomotif terbaru, silakan kunjungi situs id.carmall.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar